Psychedelic Pointer

burung terbang

Rabu, 06 November 2013

Percakapan Nabi Muhammad dengan Iblis

Ketika kami sedang bersama Rasulullah SAW di kediaman seorang sahabat Anshar, tiba - tiba terdengar panggilan seseorang dari luar rumah:
"Wahai penghuni rumah, bolehkah aku masuk? Sebab kalian akan memerlukanku. "
Rasulullah bersabda : "Tahukah kalian siapa yang memanggil?"
Kami menjawab : "Allah dan rasulNya yang lebih tahu."
Beliau melanjutkan, "Itu iblis, laknat Allah bersamanya."
Umar bin Khattab berkata: "Izinkan aku membunuhnya wahai Rasulullah"
Nabi menahannya :" Sabar wahai Umar, bukankah kamu tahu bahwa Allah memberinya kesempatan hingga hari kiamat? Lebih baik bukakan pintu untuknya, sebab dia telah diperintahkan untuk ini, fahamilah apa yang hendak ia katakan dan dengarkan dengan baik."
Ibnu Abbas RA berkata: Pintu lalu dibuka, ternyata dia seperti seorang tua yang cacat satu matanya. Di janggutnya terdapat 7 helai rambut seperti rambut kuda, taringnya terlihat seperti taring babi, bibirnya seperti bibir sapi..
Iblis berkata: "Salam untukmu Muhammad.... Salam untukmu para hadirin..."
Rasulullah SAW lalu menjawab : "Salam hanya milik Allah SWT, sebagai mahluk terlaknat, apa keperluanmu? "
Iblis menjawab : "Wahai Muhammad, aku datang ke sini bukan atas kemahuanku, namun kerana terpaksa."
"Siapa yang memaksamu? "
"Seorang malaikat utusan Allah mendatangiku dan berkata:
"Allah SWT memerintahkanmu untuk mendatangi Muhammad sambil menundukkan diri. Beritahu Muhammad tentang caramu dalam menggoda manusia. Jawablah dengan jujur semua pertanyaannya. Demi kebesaran Allah, andai kau berdusta satu kali saja, maka Allah akan jadikan dirimu debu yang ditiup angin."
"Oleh kerana itu aku sekarang mendatangimu. Tanyalah apa yang hendak kau tanyakan. Jika aku berdusta, aku akan dicaci oleh setiap musuhku. Tidak ada sesuatu pun yang paling besar menimpaku daripada cacian musuh."

ORANG YANG DIBENCI IBLIS
Rasulullah SAW lalu bertanya kepada Iblis: "Kalau kau benar jujur, siapakah manusia yang paling kau benci?"
Iblis segera menjawab: " Kamu, kamu dan orang sepertimu adalah mahkluk Allah yang paling aku benci."
 "Siapa selanjutnya? "
"Pemuda yang bertakwa yang memberikan dirinya mengabdi kepada Allah SWT." 
"Lalu siapa lagi?"
"Orang Alim dan wara'"
" Lalu siapa lagi?"
"Orang yang selalu bersuci."
"Siapa lagi?"
"Seorang fakir yang sabar dan tak pernah mengeluhkan kesulitannnya kepada orang lain."
"Apa tanda kesabarannya? "
" Wahai Muhammad, jika ia tidak mengeluhkan kesulitannya kepada orang lain selama 3 hari, Allah akan memberi pahala orang - orang yang sabar."
"Selanjutnya apa?"
"Orang kaya yang bersyukur."
"Apa tanda kesyukurannya ?"
"Ia mengambil kekayaannya dari tempatnya, dan mengeluarkannya juga dari tempatnya ."
"Orang seperti apa Abu Bakar menurutmu?"
"Ia tidak pernah menurutiku di masa jahiliyah, apalagi dalam Islam."
"Umar bin Khattab?"
"Demi Allah setiap berjumpa dengannya aku pasti kabur. "
"Usman bin Affan?"
"Aku malu kepada orang yang malaikat pun malu kepadanya ."
"Ali bin Abi Thalib?"
" Aku berharap darinya agar kepalaku selamat, dan berharap ia melepaskanku dan aku melepaskannya. Tetapi ia tak akan mahu melakukan itu." (Ali bin Abi Thalib selau berdzikir terhadap Allah SWT)

AMALAN YANG DAPAT MENYAKITI HATI IBLIS
"Apa yang kau rasakan jika melihat seseorang dari umatku yang hendak solat?"
"Aku merasa panas dingin dan gementar. "
"Kenapa?"
"Sebab, setiap seorang hamba bersujud 1x kepada Allah, Allah mengangkatnya 1 darjat."
"Jika seorang umatku berpuasa?"
"Tubuhku terasa terikat hingga ia berbuka ."
"Jika ia berhaji?"
"Aku seperti orang gila. "
"Jika ia membaca al-Quran?"
"Aku merasa meleleh laksana timah di atas api."
"Jika ia bersedekah?"
"Itu sama saja orang tersebut membelah tubuhku dengan gergaji."
"Mengapa jadi begitu? "
"Sebab dalam sedekah ada 4 keuntungan baginya... Iaitu keberkahan dalam hartanya, hidupnya disukai, sedekah itu kelak akan menjadi hijab antara dirinya dengan api neraka dan segala macam musibah akan terhalau dari dirinya."
"Apa yang dapat mematahkan pinggangmu?"
"Suara kuda perang di jalan Allah."
"Apa yang dapat melelehkan tubuhmu?"
"Taubat orang yang bertaubat."
"Apa yang dapat membakar hatimu?"
"Istighfar di waktu siang dan malam."
"Apa yang dapat mencoreng wajahmu?"
"Sedekah yang diam - diam. "
"Apa yang dapat menusuk matamu?"
"Solat fajar(subuh)."
"Apa yang dapat memukul kepalamu? "
"Solat berjamaah."
"Apa yang paling mengganggumu? "
"Majlis para ulama."
"Bagaimana cara makanmu?"
"Dengan tangan kiri dan jariku."
"Dimanakah kau menaungi anak - anakmu di musim panas?"
"Di bawah kuku manusia."

MANUSIA YANG MENJADI TEMAN IBLIS

Nabi lalu bertanya : "Siapa temanmu wahai Iblis?"
"Pemakan riba."
"Siapa sahabatmu?"
"Penzina."
"Siapa teman tidurmu?"
"Pemabuk.."
"Siapa tetamumu? "
"Pencuri."
"Siapa utusanmu?"
"Tukang sihir."
"Apa yang membuatmu gembira?"
"Bersumpah dengan cerai."
"Siapa kekasihmu? "
"Orang yang meninggalkan solat jumaat"
"Siapa manusia yang paling membahagiakanmu? "
"Orang yang meninggalkan solatnya dengan sengaja."

Iblis Tidak Berdaya Di hadapan Orang Yang Ikhlas
Rasulullah SAW lalu bersabda : "Segala puji bagi Allah yang telah membahagiakan umatku dan menyengsarakanmu. "
Iblis segera menimpali :" Tidak , tidak.. Tak akan ada kebahagiaan selama aku hidup hingga hari akhir. Bagaimana kau boleh berbahagia dengan umatmu, sementara aku boleh masuk ke dalam aliran darah mereka dan mereka tak boleh melihatku.
Demi yang menciptakan diriku dan memberikan ku kesempatan hingga hari akhir, aku akan menyesatkan mereka semua. Baik yang bodoh, atau yang pintar, yang boleh membaca dan tidak boleh membaca, yang durjana dan yang soleh, kecuali hamba Allah yang ikhlas."

"Siapa orang yang ikhlas menurutmu ?"
"Tidakkah kau tahu wahai Muhammad, bahawa barang siapa yang menyukai emas dan perak, ia bukan orang yang ikhlas. Jika kau lihat seseorang yang tidak menyukai dinar dan dirham, tidak suka pujian dan sanjungan, aku boleh pastikan bahawa ia orang yang ikhlas, maka aku meninggalkannya. Selama seorang hamba masih menyukai harta dan sanjungan dan hatinya selalu terikat dengan kesenangan dunia, ia sangat patuh padaku."



IBLIS DIBANTU OLEH 70000 ANAK-ANAKNYA
Tahukah kamu Muhammad, bahawa aku mempunyai 70000 anak.. Dan setiap anak memiliki 70000 syaitan.
Sebahagian ada yang aku tugaskan untuk mengganggu ulama. Sebahagian untuk menggangu anak - anak muda, sebahagian untuk menganggu orang - orang tua, sebahagian untuk menggangu wanita - wanita tua, sebahagian anak -anakku juga aku tugaskan kepada para Zahid.
Aku punya anak yang suka mengencingi telinga manusia sehingga ia tidur pada solat berjamaah. Tanpanya, manusia tidak akan mengantuk pada waktu solat berjamaah.
Aku punya anak yang suka menaburkan sesuatu di mata orang yang sedang mendengarkan ceramah ulama hingga mereka tertidur dan pahalanya terhapus.
Aku punya anak yang senang berada di lidah manusia, jika seseorang melakukan kebajikan lalu ia khabarkan kepada manusia, maka 99% pahalanya akan terhapus.
Pada setiap seorang wanita yang berjalan, anakku dan syaitan duduk di pinggul dan pahanya, lalu menghiasinya agar setiap orang memandanginya.
Syaitan juga berkata, "Keluarkan tanganmu", lalu ia mengeluarkan tangannya lalu syaitan pun menghiasi kukunya.
Mereka, anak - anakku selalu meyusup dan berubah dari satu tempat ke tempat lainnya, dari satu pintu ke pintu yang lainnya untuk menggoda manusia hingga mereka terhempas dari keikhlasan mereka.
Akhirnya mereka menyembah Allah tanpa ikhlas, namun mereka tidak merasa.
Tahukah kamu, Muhammad? Bahawa ada rahib yang telah beribadat kepada Allah selama 70 tahun. Setiap orang sakit yang didoakan olehnya, sembuh seketika. Aku terus menggodanya hingga ia berzina, membunuh dan kufur.


CARA IBLIS MENGGODA
Tahukah kau Muhammad, dusta berasal dari diriku?
Akulah makhluk pertama yang berdusta.
Pendusta adalah sahabatku. Barangsiapa bersumpah dengan berdusta, ia kekasihku.
Tahukah kau Muhammad?
Aku bersumpah kepada Adam dan Hawa dengan nama Allah bahawa aku benar-benar menasihatinya.
Sumpah dusta adalah kegemaranku.
Ghibah (gosip) dan Namimah (adu domba) kesenanganku.
Kesaksian palsu kegembiraanku.

Orang yang bersumpah untuk menceraikan isterinya ia berada di pinggir dosa walau hanya sekali dan walaupun ia benar. Sebab barang siapa membiasakan dengan kata - kata cerai, isterinya menjadi haram baginya. Kemudian ia akan beranak cucu hingga hari kiamat. Jadi semua anak - anak zina dan ia masuk neraka hanya kerana satu kalimat, CERAI.
Wahai Muhammad, umatmu ada yang suka lalai semasa solat. Setiap ia hendak berdiri untuk solat, aku bisikan padanya waktu masih lama, kamu masih sibuk, lalu ia manundanya hingga ia melaksanakan solat di luar waktu, maka solat itu dipukulkannya kemukanya.
Jika ia berhasil mengalahkanku, aku biarkan ia solat. Namun aku bisikkan ke telinganya 'lihat kiri dan kananmu',
Dia pun menoleh. Pada masa itu aku usap dengan tanganku dan kucium keningnya serta aku katakan 'solatmu tidak sah'.
Bukankah kamu tahu Muhammad, orang yang banyak menoleh dalam solatnya akan dipukul.
Jika ia solat sendirian, aku suruh dia untuk bergegas. Dia pun solat seperti ayam yang mematuk beras.
Jika dia berhasil mengalahkanku dan dia solat berjamaah, aku ikat lehernya dengan tali, hingga dia mengangkat kepalanya sebelum imam, atau meletakkannya sebelum imam.
Kamu tahu bahawa melakukan itu batal shalatnya dan wajahnya akan dirubah menjadi wajah keledai.
Jika dia berhasil mengalahkanku, aku tiup hidungnya hingga dia menguap dalam solat.
Jika ia tidak menutup mulutnya ketika menguap, syaitan akan masuk ke dalam dirinya, dan membuatnya menjadi bertambah serakah dan gila dunia.
Dan diapun semakin taat padaku.
Kebahagiaan apa untukmu, sedang aku memerintahkan orang miskin agar meninggalkan solat. Aku katakan padanya, 'kamu tidak wajib solat, solat hanya wajib untuk orang yang berkemampuan dan sihat. Orang sakit dan miskin tidak, jika kehidupanmu telah berubah baru kau solat.'
Dia pun mati dalam kekafiran. Jika dia mati sambil meninggalkan solat maka Allah akan menemuinya dalam kemurkaan.
Wahai Muhammad, jika aku berdusta Allah akan menjadikanku debu.
Wahai Muhammad, apakah kau akan bergembira dengan umatmu padahal aku mengeluarkan seperenam mereka dari islam?

10 PERMINTAAN IBLIS KEPADA ALLAH
"Berapa yang kau pinta dari Tuhanmu?"
"10 macam"
"Apa saja?"
Aku minta agar Allah membiarkanku berbagi dalam harta dan anak manusia, Allah mengizinkan.
Allah berfirman, "Berbagilah dengan manusia dalam harta dan anak. Dan janjikanlah mereka, tidaklah janji syaitan kecuali tipuan." (QS Al-Isra :64)
Harta yang tidak dizakatkan, aku makan darinya. Aku juga makan dari makanan haram dan yang bercampur dengan riba, aku juga makan dari makanan yang tidak dibacakan nama Allah.
Aku minta agar Allah membiarkanku ikut bersama dengan orang yang berhubungan dengan isterinya tanpa berlindung dengan Allah, maka syaitan ikut bersamanya dan anak yang dilahirkan akan sangat patuh kepada syaitan.
Aku minta agar boleh ikut bersama dengan orang yang menaiki kenderaan bukan untuk tujuan yang halal.
Aku minta agar Allah menjadikan bilik mandi sebagai rumahku.
Aku minta agar Allah menjadikan pasar sebagai masjidku.
Aku minta agar Allah menjadikan syair sebagai Quranku.
Aku minta agar Allah menjadikan pemabuk sebagai teman tidurku.
Aku minta agar Allah memberikanku saudara , maka Ia jadikan orang yang membelanjakan hartanya untuk maksiat sebagai saudaraku.
Allah berfirman, "Orang - orang boros adalah saudara - saudara syaitan. " (QS Al-Isra : 27)
Wahai Muhammad, aku minta agar Allah membuatku boleh melihat manusia sementara mereka tidak boleh melihatku.
Dan aku minta agar Allah memberiku kemampuan untuk mengalir dalam aliran darah manusia.

Allah menjawab, "Silakan", aku bangga dengan hal itu hingga hari kiamat. Sebahagian besar manusia bersamaku di hari kiamat.
Iblis berkata : "Wahai muhammad, aku tak boleh menyesatkan orang sedikitpun, aku hanya boleh membisikan dan menggoda. Jika aku boleh menyesatkan, tak akan tersisa seorangpun."
Sebagaimana dirimu, kamu tidak boleh memberi hidayah sedikitpun, engkau hanya rasul yang menyampaikan amanah. Jika kau boleh memberi hidayah, tak akan ada seorang kafir pun di muka bumi ini.Kau hanya boleh menjadi penyebab untuk orang yang telah ditentukan sengsara.
Orang yang bahagia adalah orang yang telah ditulis bahagia sejak di perut ibunya. dan orang yang sengsara adalah orang yang telah ditulis sengsara semenjak dalam kandungan ibunya.
Rasulullah SAW lalu membaca ayat : "Mereka akan terus berselisih kecuali orang yang dirahmati oleh Allah SWT " (QS Hud :118 - 119)
Juga membaca, " Sesungguhnya ketentuan Allah pasti berlaku" (QS Al-Ahzab : 38)
Iblis lalu berkata : " Wahai Rasul Allah takdir telah ditentukan dan pena takdir telah kering. Maha Suci Allah yang menjadikanmu pemimpin para nabi dan rasul, pemimpin penduduk surga, dan yang telah menjadikan aku pemimpin makhluk-makhluk celaka dan pemimpin penduduk neraka. aku si celaka yang terusir, ini akhir yang ingin aku sampaikan kepadamu. Dan aku tak berbohong."

Cerpen buatanku

Kasih Sayang
Oleh : Rheyna Ayu Syavira

              Aku tidak pernah tau apa itu kasih sayang. Kata orang, kasih sayang itu rasa saling menyayangi satu sama lain. Orangtuaku selalu memikirkan pekerjaannya saja,tanpa memperdulikan aku. “Din,kamu ngapain diem ngelamun gitu?” Riana,teman sekampusku yang paling bawel dan selalu membuyarkan lamunanku. “Ah,enggak… Aku Cuma lagi mikirin buat presentasi aja” bohong, itulah yang aku katakan sekarang. Aku lebih memilih diam daripada harus menceritakannya kepada Riana,yah walau aku tau dia pendengar yang baik.
                   Hawa dingin karena hujan malam ini sungguh menusuk tulangku. Dikamar ini, tempat aku menenangkan diri dan memikirkan bagaimana caranya agar orangtuaku berhenti berkutat dengan pekerjaan mereka masing-masing.  Mereka belum pulang,aku mencoba menghubungi ayahku namun nihil hasilnya. Bahkan untuk mengangkat telefon dari anaknya saja mereka tak sempat. Ting nong… aku segera berlari menuju pintu, itu pasti ibu. Cklek… “Kamu lama banget bukain pintunya, ibu tuh capek pulang kerja pengen cepet-cepet istirahat.”, “Maafin Dinda bu, tadi Dinda gak denger.” Ibu hanya mengangguk dan langsung masuk tanpa menatapku.
                    “Dinda, kamu tau ga? Kamu tuh dapet nilai paling bagus disemester ini! Kamu tuh ya, kenapa pinter banget sih?” “Kamu serius Ri? Hahaha aku gak pinter kok, mungkin itu lagi beruntung aja. Makanya kamu belajar yang bener Ri” . Mungkin dengan mendengar ini ayah dan ibu akan lebih memperhatikanku. Entah mengapa rasa sakit ini menyerang kepalaku lagi. Beberapa minggu ini aku memang merasakan pusing dikepalaku. “Iya deh Din,aku bakal belajar yang bener biar bisa nyaingin kamu hahaha. Loh Din,kamu kenapa? Muka kamu pucet banget?” aku hanya menggeleng. Tubuhku serasa tak berdaya,lama-lama pandanganku buram. Pertahananku seakan runtuh,aku tidak tau apa lagi yang terjadi setelah ini.
                       “Maafkan ibu, Dinda. Ibu menyayangimu nak.”
                       “Dinda, bangung Dinda. Ayah disini nak.”
                       “Dinda bangung dong Din. Kamu kuat Din. Aku janji bakal belajar    yang bener biar bisa pinter,nyaingin kamu.” Suara itu, aku mendengar suara orangtuaku dan Riana didalam kegelapan ini. Aku tidak tahu dimana aku sekarang, namun aku melihat seberkas cahaya. Aku berlari menuju cahaya itu dan aku membuka mataku. Ruangan serba medis dan wajah kekhawatiran lah yang aku lihat sekarang. “Ada apa? Kenapa wajah kalian khawatir begitu?” Ibu langsung berhambur kepelukanku. Ayah dan Riana hanya tersenyum tenang. “Dinda, maafkan ibu ya,sayang. Ibu janji ibu akan lebih meluangkan waktu untuk kamu.” Aku hanya tersenyum mendengarnya, meskipun aku tidak tau apa yang terjadi sebenarnya.

                            Sekarang, Ayah dan Ibu lebih sering meluangkan waktu dirumah untuk menemaniku. Kami saling mengasihi dan menyayangi. Aku dapat merasakan kasih sayang itu dari mereka, orang terdekatku. Sekarang, aku tahu apa itu kasih sayang. Kasih sayang adalah suatu bentuk perhatian dan pengertian dari orang terdekat kita dengan cara saling mengasihi dan menyayangi, begitu pula sebaliknya. “Dinda! Ayo cepet masuk kelas, bentar lagi bel loh!” seru Riana sambing menarik pergelangan tanganku. Mulai hari ini, besok ataupun seterusnyahidupku akan berubah. Sejak kejadian lalu aku pingsan, kenyataan pahit yang aku terima bahwa aku divonis penyakit kanker. Tapi itu tidak akan membuatku patah semangat. Karena masih ada yang menyemangatiku. Mereka, orang yang menyayangiku.

Sabtu, 11 Mei 2013

Adventure

Halo hai semuanyaaaa...
hari ini aku bakalan ngepost lagi tentang pengalaman seru aku kemarin waktu ke ragunan bareng kak rubi,kak feby,danang,cogan/irwanda,ais,panji dan dani.. langsung aja yuk ke ceritanya.



Hari kamis,rencananya aku mau ngajak anggota retrenseoy (kak rubi,kak feby,danang,kiki,rois) ke ragunan,tapi sayang  si roisnya pulang kampung terus kiki engga boleh sama ibunya... akhirnya aku ngajakin si cogan/irwanda biar mau ikut,dan dia mau ikut... terus kak rubi ngajak ais,panji,dan dani...
Pagi-pagi sekali aku udah bangun buat siap-siap... aku nyiapin bekel beli di warteg (wkwk)
setelah nyiapin bekel,aku langsung menuju kerumah kak rubi,kira-kira jam setengah 8 lah... pas aku udah nyampe dirumah kak rubi,rumahnya masih sepi banget...mungkin belum pada bangun... terus kak rubi nyuruh aku masuk kerumahnya,ternyata kak rubi belum izin sama mamahnya kalo dia mau pergi bareng kita makanya dia nyuruh aku biar diizinin...kata kak rubi,kak febby enggak jadi,duh aku udah kayak frustasi gitu dengernya...sebenernya kak rubi tu gaboleh pergi sama ibunya,tapi karna aku udah terlanjur dateng dan ibunya ngeliat aku kayaknya jd dibolehin gitu...sebelum aku dan kak rubi pergi,aku ditanyai dulu sama ibunya,kayak namanya siapa rumahnya dimana mau kemana....pas ditanya mau kemana aku malah jawab mau kerumah kak feby,dan itu omongannya beda banget sama apa yg diomongin kak rubi ke mamahnya wakakak...dan disiru kita kicep...kak rubi langsung bilang kalo anak2nya pada ngumpul disana,padahal mah kak febynya aja gak ikut wakakak... akhirnya kita dibolehin tuh tapi kita malah dianterin dirumah kak feby..duh kak feby kan gaikut,mana jarak dari rumahnya ke depan naik angkot jauh banget lagi.. si irwanda sm ama anak2 yg lain pada nanyanyain kita udah dimana...aku bingung tuh jelasinnya,kan kak rubi bilang jam   8 harus udah ada disana,nah ini udah jam setengah 9!! ngaret banget kan? ahaahah....aku sm kak rubi udah nyampe di rumah kak feby,kita ber2 bingung...kak ruby pun langsung manggil kak feby,kita mohon biar kak febynya mau ikut...untung aja dia mau ikut...kita langsung aja cabut ke tempat yang lain pada nunggu tapi kita jalan dulu tuh buat naik angkot huaaaa jauh bangeeeettt tapi gapapa deh biar aku kurusan wakakkak... pas kita nyampe ke tempat yang lain pada nunggu,danang,cogan,ais itu mukanya udah kayak kesel gitu soalnya kita ngaret 1,5 jam ahahah... aku kak feby kak ruby langsung aja nyuruh yg lain naik metro dan kitapun memulai pertualangan dari sini.....

Di metro kita itu berisiiiiiiiiiiikkkkk banget apalagi kak feby,volumenya full banget kwokwokwok....si cogan mainin hpnya mulu,mana duduknya kayak cewek lagi wakakakak...si danang mukanya kayak orang sakit gitu terus juga item (eh emg dia item yakwokwokw)...kita akhirnya nyampe di blok m dan langsung menuju loket buat beli karcis busway....pas udah di busway enaaak banget adeeeeemmm,,,,,,tapi ternyata kita naik buswaynya 2 kali dan busway yang ke2 itu penuuuuuuuuuuuhhhh banget lebih sumpek daripada naik metro ini maaah.. padahal di busway yang kedua kak feby,aku,danang sama dani udah dapet tempat duduk walaupun si danang kegencet sm aku dan dani,eh ada ibu2 yang nyeplos biar kita yg muda disuruh ngalah berdiri soalnya ibu2 itu bawa anak...karna kita gak enak juga ya akhirnya aku danang sm dani berdiri deh di busway,tp kak feby tetep duduk soalnya ibu2 yg bawa anak cuma 2 orang... aku berdiri didepannya cogan kak ruby sama ais...si ais nawarin aku duduk kan (ett ya nih orang bukannya daritadi nawarin,udah pegel juga) dan aku langsung nyamber tempat duduknya... disebelah kak rubi ada ibu2 baik deh,enak diajak ngobrol....di busway tuh berisiiiiiik banget deh ada anak kecil nangis gak berenti2... lama2 bosen+enek juga kalo duduk melulu,aku ngeliatin kak feby yg duduk sendirian disebrang aku,aku langsung nyuruh kak feby duduk ditempat aku aja terus akunya beridiri....kata ais bentar lagi mau nyampe diragunan,tapi drtd dia ngomong enggak nyampe2..anak kecil yg tadi nangis masiiih aja nangis sampe pas dia ngeliat ada patung gorila yang berarti kita udah nyampe diragunan dia baru diem.... akhirnya kita nyampe diragunan tuh... aku dan yang lain langsung keluar dari busway yang sempit nan sumpek itu... pas turun dari busway tuh banyak banget pedagang yang nawarin minuman,makanan dll... kitapun langsung bayar tiket masuknya....nyampe didalem ragunan kita langsung ketempat gajah...ini foto waktu kita baru pada disana
  
Ini kita lagi didepan gajah sm jerapah  wakakak si ais,panji itu berdua pada pergi sendiri entah kemana,mungkin mau mencari sodara mereka yang lain.
aku kak rubi,kak feby,danang,irwanda sama dani langsung muter2 tuh... tapi nih daritadi kita muter ujung-ujungnya ketempat gajah ituuuu mulu....tapi kak feby malah seneng ngeliat gajah wakakak dia motoin gajah yang lagi dimandiin ahahah...
Kita lanjutin jalan lagi ke tempat rusa....nih ya setiap kita abis dari tempat yg kita pengenin pasti tempat itu langsung rame...hmmmm mungkin karna abis dikunjungin artis terkenal (kita) ahahah ini foto waktu kita lagi ditempat rusa
kita jalan lagi tuh eh malah nyampenya ke pintu keluar.ahahah mana kaki udah pada ledes...dan kita sempetin buat duduk2
ini si cogan lagi duduk sambil minum ades.wakakakk mukanya loyo banget yaaak
Ini danang kak rubi,kak feby lagi duduk...sempet2nya ya mereka senyum wakakak tp itu si danang udah kyk orang lg meratapi nasib kwokwokwokw
Ini aku sama kak feby wakakak liat deh mukanya udah pada sayu/loyo  ahahahah


Habis istirahat kita langsung jalan lagi nyari ais sama panji,katanya mereka lagu disinga africa tapi kita gatau dimana,aku sm cogan izin ke kak rubi mau nyari sepeda...nah akhirnya kita ber2 jalan tuh nyari sepeda tapi gak ketemu2 dan akhirnya kita ber2 nyasar entah dimana enggak tau... aku usulin si cogan biar kita naik delman,siapa tau kan delmannya muter2 seragunan...terus kita pesen tiket deh pas aku naik delman,eh ddelmannya langsung miring gara2 keberatan sebelah wakakakak... kita diliatin orang2 gara2 delmannya miring sebelah ...tau gak,ternyata delmannya itu cuma muter2 kira2 2 menit doang..gila kan??? 
Ini waktu lg di dalem delmannya... ahahah 
pas turun dari delman rasanya aku udah frustasi,aku duduk aja tuh didepan burung pelikan...eh ada sms masuk dari si danang nanya kita lagi dimana...aku bilang aku lagi di burung pelikan,terus si danang nyuruh kita nunnggu disitu...akhirnya bantuan dataaaannnnggg danang dan yang lain menjemput kami... #eaak 
karna ditempat burung pelikan bagus,aku nyempetin mau fotoin mereka

,eh ada bapak-bapak yang mintain si danang fotoin sama istrinya....si danang fotoin mereka ber2 kan tuh..pas udah selesai fotoin mereka,aku minta bapak-bapak itu fotoin kita dan aku kasih hp aku ke bapak-bapak itu....kita langsung berpose kan tuh...si danang yg disebelah menggerutu gajelas ngitungin waktu karna fotonya kelamaan ada kali 10 detik kita diem gak kedip gara kelamaan difoto eh tp pas udah hp aku dikasih kalian tau ternyata dr tadi kita berpose yang difoto ternyata beginian!!!!
wakakakka sumpah ngakak abis aku sm yg lain,udah lama berpose taunya bapak2nya salah pencet jadi kamera depan dan malah foto diri sendiri wakakkaka sumpah kita semua ngakak abis... karna udah males kita duduk lagi didepan burung pelikan itu...aku fotoin si danang sama kak rubi..so sweet deh..nih fotonya

Kita jalan2 lagi tuh tapi abis itu duduk lagi buat makan atau sekedar nyemil lah....si danang bawa nasi goreng sama pizzami,langsung diserbu sama kak feby sama kak ruby...mungkin mereka lagi pada laper wakakakak kocak banget deh pokoknya.... aku bawa bekel tapi lupa bawa sendok jadinya males makan...ngeliatin mereka yg makan aja udah bikin aku kenyang kwokwokwok...
Perjalanan dimulai lagi tapi kita duduk lagi wakakak koplak banget yak baru duduk udah jalan bentar eh duduk lagi daaaaannnn kita foto-foto lagi wakakakak emang ye narsis banget deeeh...
karna udah bosen duduk2 doang kita lanjutin lagi perjalanan kita....terus kita ngelewatin taman gitu bentuknya lopelope...kak rubi langsung minta difotoin wakakak narsis amat yak kak rubynya kwokwokowkwok nih fotonyaaaa
ahahah kocak ya fotonya yg terakhir ada bapak2 lagi garuk2 punggung...udah gitu pas ngelewatin kita itu bapak2nya sendawa mulu,gasopan banget wakakakakk bentuk tamannya lucu ya...
kita lanjut jalan lagiiiii nah dideket taman itu ada kayak tembok gede gambar gajah,tapi jalannya ditutup buat nunggangin kuda...tapi kita tetep aja maksain buat foto wkakak nih fotonya lagiiii
difoto yg aku ber4 sama danang,kak ruby,kak feby sebelumnya kak ruby sama si danang ngomong "ayo kita foto bareng ber4 nanti kita edit biar ada kiki sama roisnya" .. huuh coba aja mereka gak pergi dan dibolehin sama ortunya...pasti bakalan lebih seru... tapi kita tetep lanjut jalan lagi... si kak feby nanya si ais panji dani lg dimana dan mereka bilang lagi di kudanil...gaktaulah itu dimana tempatnya...kita lanjut lagi jalannya sampe ke burung elang deket situ juga ahahah....
daaaannnn kita foto-foto lagi huakakakkak sumpah ya kita narsis banget gak sih??? kayaknya sih iya...ah tapi mau gimana lagi emg kita begini..kan mau mengenang moment2 yang keren ini..nih fotonya lagiii
itu kak feby sm kak rubynya kayak foto prawedding ya,gak sengaja aku foto hasilnya malah kayak begitu
kita tuh waktu foto2 disitu ngalingin orang wakakak ada sih yang mau foto disitu juga,tapi karna kita kelamaan jadinya orangnya pergi deh...wakakka serakah banget ya...karna hari udah sore jadinya kita mau pulang aja..yang lain udah pada nunggu di pintu keluar utara 1 tempat burung pelikan yang aku nyasar bareng si cogan tadi....ais,panji dan dani udah pada nunggu disitu...aku fotoin mereka aja yg lagi duduk,kan dari tadi belom foto bareng
kita udah mau bergegas buat pulang,eh kak rubi minta foto lagi di depan burung pelikan ituuuu akhirnya aku fotoin deh liat nih ada yg kocak fotonyaaa
ahahah lagi asik foto eh ada ibu2 lewat jadinya beginiiii kwokwokwokw
ini aku minta difotoin sama anak kecil yang lagi naik sepeda wakakak tapi hasilnya burem..tp gpp lah buat kenang2an... 

Sekarang kita bener-bener perjalanan pulang...tadinya kita mau naik metro aja biar langsung ke blok m tapi kak rubi minta naik busway dan yg lain pada setuju-setuju aja..pas udah didepan loket busway katanya si ais mau bayarin semuanya...aseeeekkk lumayan kan tuh dibayarin 8 orang kwokwokowk ngirit ongkos pulang gitu kwokowkowkowk...ngantri di loket buswaynya itu penuuuuuuuuuuuuuuhhhhh bangeeettttt aku udah takut banget ketinggalan tuh....kita nunggu sampe 3 bis lewat biar agak legaan,eh sama aja kagak lega juga aku tetep aja berdiri wakakak.... di busway tuh kaki aku udah kram banget deeeh sueeer tekeweeer untung ada yang turun dari busway dan aku langsung nyamber tempat duduknya....aaahhh rasanya enak banget pas duduk udah gak kram lagi... disebelah aku ada mba-mba,katanya dia turun di dukuh atas bareng temen2nya,aku nanya sama danang katanya blm lewatin dukuh atas...eh ternyata dukuh atas itu udah lewat daritadi,mba2 yang ada disebelah aku langsung bilang ketemennya kalo mereka kelewatan...tp aku sm yang lain ternyata juga kelewatan wakakka dodol yah ternyata kita sama2 kelewatan hohohoho...aku dan yg lain turun dideket monas....terus naik busway lagi tuh tapi busway yg sekarang lebih adem dan legaaaaa...aku langsung dapet tempat duduk lagi...aku duduk deket kak feby,kak ruby didepan aku,yg lainnya ga kebagian duduk ahahah eh iya aku foto2 juga di busway wkakaka (narsis lagi) nih fotonya
itu kak ruby,liat deh disebelahnya kak ruby ada orang lagi tidur wakakak kocak banget deeeh kwokwokwok dan kak rubi juga sempet2nya aja dia senyum kwokwokwokwokwok....
kak ruby minjem hp aku kan,dia langsung buka twitter dan ganti ava,header dan update tweet wakakkaka koplak banget nih...
kitapun nyampe di blok m,kita nemenin si ais sama kak ruby dulu katanya mau nyari buku yg ilang...kita belinya di bawah blok m square...ternyata disitu banyak banget buku ya? murah-murah lagi.. aku beli buku rumus fisika yang tadinya 30rb ditawar kak ruby jadi 20rb...wakkaak pinter banget nawar kak ruby kwokowkowk
abis dari sini kita langsung mau pulang,buku yang dicari ada yang ketemu,ada juga yang gak ketemu... kita pulang tapinya pada misah-misah...si ais sama si cogan naik bis69,kalo aku,kak ruby,kak feby,danang,panji,dani pada naik metro71
kak ruby turun di PIM soalnya ibunya lagi disana
danang turun di deket mesjid yang mungkinlebih deket dari rumahnya,aku sama kak feby barengan,dani sm panji entahlah mereka kemana wakakakak


akhir dari cerita aku ini memang gajelas tapi aku bakalan selalu kenang 
mereka itu udah kayak kakak aku sendiri... semuanya baik...aku berharap itu bukanlah akhir dari pertemuan kita,aku berharap ini adalah awal dari pertemanan yang gak bakal putus,walau nanti kita pastinya pada mencar-mencar sekolah...tapi aku bakalan nunggu 3 tahun lagi biar bisa main bareng kalian.... 
09 Mei 2013

THE END